Login Form

Log in
 
 
Sabtu, 19 Mei 2014
19 Jumadil Akhir 1435 H

Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)

 

“Tidak henti-hentinya manusia memerangi kabah ini sampai ada suatu pasukan besar menyerangnya. Tatkala mereka sampai di Baida’ (sebuah tempat yang rata) mereka dibenamkan awal dan akhirnya dan tidak selamat pula di tengah-tengahnya.

 

Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)- Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan menjadikan diantaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir. (Q.S ar-Rum [30] :21).

 

 

Home Mutiara Hikmah Istikharah (Mohon dipilihkan Allah)
JADWAL SHALAT
 Shubuh
04:37
 Fajar
05:51
 Dzuhur
11:54
 Ashar
15:14
 Maghrib
17:54
 Isya
19:03
 
 
Berlaku untuk wilayah
DKI JAKARTA dan sekitarnya.

Wilayah Lainnya :
 Bandung  - 3 Mnt
 Purwokerto  - 9.6 Mnt
 Kebumen  - 11 Mnt
 Solo  - 16Mnt
 Malang  - 23 Mnt
 Banyuwangi  - 30 Mnt
 Surabaya  - 24 Mnt
 Yogyakarta  - 14 Mnt

Who's Online

We have 4 guests online

Anda Pengunjung Ke

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini472
mod_vvisit_counterKemarin816
mod_vvisit_counterMinggu Ini4175
mod_vvisit_counterBulan Ini15813
Istikharah (Mohon dipilihkan Allah) PDF Print E-mail
User Rating: / 5
PoorBest 
      Dalam hidup kita seringkali menginginkan sesuatu yang sukar untuk diperoleh. Kita telah mengusahakannya habis-habisan, namun belum juga mendapatkannya.Kita juga sering berhadapan dengan pilihan-pilihan sulit yang harus segera kita selesaikan. Tidak jarang kita menjadi bingung dan stress karena khawatir salah melakukan pilihan. Untuk itu, jalan yang terbaik adalah meminta khusus kepada Allah dengan berdo'a. Ini dilakukan dengan shalat Istikharah dua rakaat kemudian berdo'a.

       Dari jabir Radiyallahu anhu, Rasulullah telah mengajarkan kepada kami Istikharah dalam segala urusan sebagaimana beliau mengajarkan sesuatu surat dari Al- Qur'an. Nabi bersabda "Apabila salah seorang di antara kamu akan mengerjakan sesuatu,hendaklah ia shalat (sunnat) dua rakaat, kemudian berdo'a .........yang artinya :

"Ya Allah, aku minta pilihan-Mu menurut pengatahuan-Mu dan aku memohon dengan karunia-Mu yang besar, sesungguhnya Engkau yang kuasa dan aku tidak kuasa, dan Engkau Ya Allah mengetahui bahwa urusan ini (...), baik bagiku didalam agamaku dan penghidupanku serta akibatnya, baik yang segera maupun yang akhir, maka takdirkanlah dan mudahkanlah untukku kemudian berkatilah aku didalamnya. Dan jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini  (...) ini  membahayakan bagiku didalam agamaku dan penghidupanku serta akibatnya baik yang segera maupun yang diakhir, maka hindarkanlah dia daripadaku, dan jauhkanlah diriku daripadanya. Dan tentukanlah yang baik untukku, bagaimanapun adanya. Kemudian puaskanlah hariku dengan kebaikan itu." (HR.Bukhari)